Ahmad Heryawan dalam kapasistasnya sebagai Gubernur Jawa Barat memang sudah mengeluarkan Peraturan Gubernur yang melarang segala bentuk kegiatan aliras sesat Ahmadiyah.
Atas kepedulian itu, Ketua Umum FPI Habib Muhammad Rizieq Syihab menyatakan salut atas kebijakan Pemerintah Daerah Jawa Barat.

“Gubernur saja berani mengeluarkan kebijakan larangan terhadap Ahmadiyah, Presidennya malah tidak berani. Karena itu umat Islam, khususnya FPI, harus patuh, membela dan memberi dukungan kepada Gubernur yang mau peduli dengan akidah umat. Kita juga memberi apresiasi kepada Gubernur Jabar yang menegakkan hisbah. Kita doakan agar saudara kita Ahmad Heryawan menjadi presiden di masa yang akan datang. Amin"

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq Syihab menilai calon presiden dari PDIP Joko Widodo (Jokowi), terlalu populer. Dia perlu mendapat lawan tanding yang sepadan dan orang itu adalah Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

"Jokowi terlalu populer, sehingga harus punya lawan tanding yang sebanding dari partai Islam," kata Habib Rizieq Syihab.

Habib Rizieq Syihab mengatakan, posisi partai Islam penting untuk diangkat. Habib melihat, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, yang akrab disapa Aher, adalah lawan tanding terbaik Jokowi. Aher juga berasal dari partai berbasis Islam yakni Partai Keadilan Sejahtera.

"Aher termasuk kader terbaik partai Islam dan bisa diterima oleh semua kelompok Islam," ujar Habib Rizieq Syihab.

Habib Rizieq Syihab juga tidak meragukan kepemimpinan Aher. Apalagi, sebagai Gubernur Jawa Barat, Sekarang adalah periode keduanya. "Aher punya pengalaman dua kali kompetisi di Pilgub Jawa Barat dan menang," katanya.

Memenangkan Pilgub Jawa Barat bukan perkara mudah. Apalagi, Habib Rizieq Syihab menambahkan, jumlah penduduk Jawa Barat sangat besar. Sehingga suara itu sangat signifikan kalau diambil untuk maju di Pilpres 2014.

"Aher saat Pilgub Jawa Barat mengantongi 10 juta suara pendukung di Jawa Barat sehingga bisa jadi modal pilpres," katanya.

Habib Rizieq Syihab juga menilai, Aher sudah mendapat lebih dari 100 penghargaan internasional. Penghargaan itu atas kinerja. "Selama ini Aher bersih, tegas, peduli, merakyat, serta juga jago blusukan."

_______

 SMS dari Imam Besar FPI Habib Muhammad Rizieq Syihab

Assalamu alaikum...
Sekedar masukan JOKOWI terlalu populer, sehingga harus punya lawan tanding yang SEBANDING dari Partai Islam.

Saat ini saya melihat bahwa AHER punya potensi tersebut :

1.Aher termasuk Kader Terbaik PARTAI ISLAM dan bisa diterima oleh semua kelompok Islam.

2.Aher pengalaman dua kali KOMPETISI di Pilgub Jabar dan menang.

3.Aher saat Pilgub Jabar mengantongi 10 JUTA suara pendukung di Jabar, sehingga bisa jadi MODAL untuk Pilpres.

4.Aher sudah mendapat lebih dari 100 penghargaan Internasional atas kinerjanya.

5.Selama ini Aher bersih, tegas, peduli, merakyat, serta juga jago BLUSUKAN.

"Semoga saya tidak salah menilai.

Wallaahu A'lam
(Hb.Rizieq Syihab).